Satlantas Polres Lumajang Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di Kendaraan

Truk di Pasang stiker ayo pakai masker

Lumajang,(DOC)
-Beragam cara dilakukan Satlantas Polres Lumajang untuk mencegah penyebaran viruss coronaa (covid-19) yakni memasang  memasang stiker imbauan bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Kendaraan yang dipasangi stiker bukan hanya kendaraan dinas milik Satlantas. Kendaraan umum roda empat juga ditempeli stiker.

Kendaaraan roda empat yang dipasang stiker yakni angkutan kota (angkot), mobil pribadi, truk, dan bus.

Pemasangan stiker ayo pakai masker dilakukan mulai Jumat 25 September 2020 bertempat di Terminal Pasar Baru, terminal Minak Koncar Wonorejo Lumajang
, Depan kantor unit Laka Satlantas Jl. Slamet Riyadi, dan Pangkalan angkot Jl. Raya Wonorejo.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana melalui Ipda Andreas Shinta Kanit Dikyasa Satlantas mengatakan, pihaknya gencar melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, terutama pada para pengendara.

"Jadi memasang sticker himbauan Ayo Pakai Masker pada kendaraan umum yang mudah terbaca oleh pengguna jalan," ujar  Ipda Andreas Shinta.

Ia menjelaskan, pemasangan sticker AYO PAKAI MASKER ini sebegai upaya sosialisasi Satlantas dan mengajak seluruh masyarakat khususnya komunitas transportasi untuk sadar protokol kesehatan terutama penggunaan masker oleh pengemudi, penumpang dan masyarakat umum baik dalam berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari.

"Diharapkan sosialisasi ini mampu meningkatkan kesadaran warga untuk menggunakan masker," ujarnya Shinta.

Menurut dia, mengenakan masker merupakan salah satu langkah pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat secara luas, agar tidak tertular ataupun menularkan virus corona.

“Kemudian para pengemudi juga diberi imbauan tentang protokol kesehatan. Seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (mam)



Posting Komentar

0 Komentar