Polisi Sahabat Anak Dikemas Melalui kegiatan Dolanan Tradisional

tampak anak-anak bermain permainan tradisional

Lumajang,(DOC)
-Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama anak-anak Tangguh di Desa Duren, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan tersebut olisi Sahabat Anak yg dikemas melalui kegiatan Dolanan Tradisional.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sejak dini tentang kedisiplinan dan memberi pemahaman polisi juga adalah sahabat.

Ipda Andreas Shinta Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang mengatakan, Melalui kegiatan Polsanak yang dikemas melalui Dolanan Tradisional Polantas Lumajang bersama anak tangguh serta permainan taman lalu lintas portabel di desa mengajak anak2 bermain gembira bersama Polantas dapat meningkatkan imun anak-anak dan menghilangkan kejenuhan setelah sekian lama libur sekolah.

Dalam kegiatan tersebut ada kegiatan dolanan Tradisional dakon, bekelan, rangku alu, patok lele, kelereng, lompat karet, dan boy boyan bersama Polantas.




"Hal itu untuk mengurangi kecanduan anak anak terhadap gawai, dan melatih anak bersosialisasi bermain bersama teman sebaya," ujarnya.

Ipda Andreas Shinta menjelaskan, Pembelajaran pendidikan berlalu lintas sejak usia dini dapat membentuk karakter anak yang dapat memahami nilai positif dari pentingnya arti etika dan budaya tertib lalu lintas dalam sebuah kehidupan karena anak anak merupakan investasi terbaik dalam mendukung pembangunan nasional.

"Kami juga mengajak anak-anak Tangguh untuk terapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, sukseskan Program Jatim Bermasker dengan selalu gunakan masker dan jaga jarak serta gunakan tumbler untuk kurangi sampah plastik," pungkasnya.(Mam)






Posting Komentar

0 Komentar