PKBM Se-Kecamatan Hu'u Menyelenggarakan Kegiatan Training of Trainer


Dompu
(DOC) - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se-Kecamatan Hu'u bekerja sama dengan PT. Sumbawa Timur Mining melakukan kegiatan training of trainer (TOT) tentang pemberantasan buta huruf di Aula SMKN 1 Hu'u, Senin, (7/9/3020). Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai 7 - 9 September sebagai bentuk komitmen PKBM terhadap keasraan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. 

"Kegiatan ini aksara dasar, kalau dalam program  pemerintah disebut kegiatan keasaraan fungsional pemberantas buta huruf" Ujar Ruslin, selaku penanggungjawab sekaligus pimpinan PKBM Hu'u Bersinar. 

Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2016 di PKBM Hu'u Bersinar. Namun demikian, tahun ini kegiatan sejenis mulai dilkasanakan di tingkat kecamatan dengan melibatkan seluruh PKBM. 

"Tahun 2020 ini, dimana teman-teman se-kecamatan Hu'u juga ingin melibatkan diri. Pada akhirnya kita bekerja sama dan kami hanya sebagai penanggungjawab, sedangkan pelaksana program adalah PKBM se-Kecamatan Hu'u" Terangnya

Lebih lanjut, di jelaskan Ruslin, bahwa masing-masing PKBM se-kecamatan Hu'u di delapan desa mengutus tutornya. Bahkan mereka memiliki warga belajarnya sendiri. 

"Kami hanya mengkoordinir, sedangkan untuk pelaksaannya itu masing-masing PKBM. Tapi masih dalam satu garis koordinasi" Jelasnya. 

Ruslin berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai  dengan harapan seluruh PKBM se-kecamatan Hu'u. Tentu dengan semangat melakukan pemberantasan buta huruf di tengah-tengah masyarakat. 

"Semoga berjalan lancar sesuai hajatan bersama" Tutupnya. (Raden't)

Posting Komentar

0 Komentar