Masyarakat Desa Ranuwurung Diminta Selalu Jaga Kebersihan Drainase


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Ranuwurung Koramil 0821/07 Randuagung Koptu Mista Kusnadi meminta, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan drainase (saluran air), agar nantinya dapat berfungsi dengan baik.

"Agar dapat berfungsi dengan baik, kebersihan drainase hendaknya selalu dijaga, sehingga tidak menyebabkan luapan air yang menggenangi jalan dan pekarangan rumah warga," ujar dia saat membantu pelaksanaan renovasi drainase yang berada di Dusun Kramat RT 005 RW 001 Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020).

Mista juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari Aparatur kewilayan, pihaknya juga berperan sebagai mitra kerja Pemerintah Desa dalam membantu menyukseskan pembangunan yang telah direncanakan, serta membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di desa binaannya.

"Tidak hanya melaksanakan renovasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengerukan dasar drainase, agar sapat menampung lebih banyak debit air dan mengalirkannya dengan lancar, terutama saat musim penghujan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Kramat Herman mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan menghadapi musim hujan, sehingga tidak terjadi lagi genangan air yang menutup jalan dan pekarangan rumah warga.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada babinsa yang telah membantu pelaksanaan renovasi drainase sepanjang 50 meter yang ada di wilayahnya.

"Mewakili masyarakat Dusun Kramat, kami ucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu masyarakat, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Semoga kedekatan TNI dan masyarakat dapat memupuk dan menunjang kamunggalan antar TNI dan rakyat, terutama di Desa Ranuwurung ini," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar