IKA-PMII Lumajang Gelar Muscab Ke III

Bupati Lumajang saat menberikan sambutan

Lumajang,(DOC)
-Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Lumajang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III yang merupakan musyawarah tertinggi ditingkat cabang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (6/9/2020), di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang.
 
Acara tersebut dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan Ketua IKA PMII Jawa Timur Drs. H Amin Said , ketua IKA PMII Lumajang.

Ketua IKA PMII Jawa Timur Drs. H Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan, keluarga besar PMII secara organusasi harus bisa bersinergi dengan organisasi lainnya yang ada di Lumajang.

"Diharapkan, musycab kali ini bisa memilih secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, mampu meningkatkan konsolidasi secara umum dalam satu komitmen Keislaman dan Keindonesiaan. “Islam yang Indonesia, yang ramah, bukan marah apalagi marah-marah”, tutur mantan Bupati Bondowoso.

Untuk itu, keluarga besar PMII Lumajang harus menjadi pemberi solusi dari sebuah permasalahan, dan jangan menjadi pencetus dari sebuah masalah.
 
"Oleh karena itu, IKA PMII melahirkan ide-ide segar untuk mendistribusikan produk kepada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Berkoordinas dengan NU, pemerintah, dan ormas-ormas.  

Insya Allah IKA PMII memberi solusi masalah bukan bagian dari masalah," papar H. Amin Said Husni.

Akhmad Pudholi, Ketua IKA PMII Lumajang, mengakui banyak kekurangan selama IKA PMII dia nahkodai. Banyak liku, bahkan susah-susah gampang memegang organisasi ini. 

“Ada tiga program besar selama IKA PMII saya pegang. Pertama pendataan kader. Kader gampang -gampang susah saat disuruh mendata alumni hingga belum berakhir belum selesai," terang mantan anggota KPU.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengapresiasi atas diselenggarakan Muscab IKA PMII ke III tahun 2020. Pemerintah Lumajang akan mendukung penuh program-program IKA-PMII.

"Kedepan saya berharap organisasi ini dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memberikan kritikan yang membangun bagi pemda dalam rangka melaksanakan proses penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara adil serta bertanggung jawab,” jelasnya.

Cak Thoriq menjelaskan, konsolidasi alumni banyak alumni di berbagai kegiatan aktivitas beberapa pos strategis sebagai bagian dari pengambil kebijakan di Kabupaten Lumajang.

Pihaknya berharapan yang sama terkait Lumajang itu terkonsolidasi dalam pikiran kekeluargaannya muncul dan itu bisa dimulai dari para alumni PMII yang ada di Kabupaten Lumajang

"Saya yakin seluruh pola kaderisasi yang sudah dijalankan di PMI punya yang sama terkait dengan Bagaimana pola kepemimpinan sekaligus bagaimana mekanisme kepemimpinan dan ujungnya adalah berkeputusan itu yang dalam satu frame yang saya berharap sama-sama punya harapan langkah-langkah kemajuan Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Soal Pendapatan yang berbeda yakni soal dinamika pikirannya tidak sama turunnya adalah Ika PMII untuk mencari titik temu. "Karena saya berkebijakan belum tentu pada posisi itu yang dijadikan ukuran kebersamaan, tidak," imbuh Thoriqul Haq.

Karena begitu ada banyak pikiran-pikiran yang harus di akomodir dan banyak pikiran harus dikonsolidasi.
 
"Saya berharap menjadi bagian dari secara akumulatif saya mengambil kebijakan, ini adalah forum musyawarah cabang sekarang musyawarah cabang yang ketiga
untuk Alumni PMII di Kabupaten Lumajang. Yang saya ingin adalah musyawarah mufakat," imbuh Bupati Lumajang.(Imam)


Posting Komentar

0 Komentar