Tumbuh Nasionalisme, Santri PonPes Khomsani Nur Gelar Upacara 17 Agustus

Lumajang (DOC) - Tahun ini merupakan yang ke 75 kalinya seluruh rakyat Indonesia, memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Untuk memperingati momentum tersebut, Pondok Pesantren Khomsani Nur menggelar upacara bendera, yang diikuti oleh semua santri dan Dewan Asatidz pondok.

Upacara tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB dan bertindak sebagai inspektur upacara, yaitu Pengasuh Pesantren Khomsani Nur KH. Agus Nur Majdi, Senin (17/8/2020).

Dalam amanatnya beliau mengajak seluruh santri, untuk giat mengaji, pintar  pelajaran umum, serta selalu berprestasi dan membuat sejarah.

"Orang yang tidak punya sejarah di dunianya bagaikan bangkai.

Ayo santri Khomsani Nur ikuti jejak para pahlawan yang telah mencetak sejarah dengan mengorbankan semuanya untuk kemerdekaan Indonesia", pesannya. 

“Peranan santri dalam mengisi kemerdekaan sangatlah penting, yaitu dengan menjadi teladan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari hari”, ujarnya.

"Santri harus mempunyai pemikiran yang maju, dengan membawa semangat nasionalisme dan religius agar selalu berguna bagi Nusa dan Bangsa", pungkasnya.

Menariknya adalah upacara bendera tersebut dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokoler kesehatan pencegahan virus corona. 

Peserta sebelum upacara, wajib mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker serta dicek kesehatannya dengan alat pengukur suhu tubuh.

Jurnalis Warga: Ayoeb Taufani Zaman.

Posting Komentar

0 Komentar