TPQ Darul Faqih Meriahkan Malam Takbir Bersama Pemuda Desa Darek

Lombok Tengah
 (DOC) - Untuk memeriahkan malam hari Raya Kurban (Hari Raya Idul Adha) TPQ Darul Faqih Dusun Jempong Belebuwuh, Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah NTB menggelar takbir bersama, Kamis (30/7/2020).

Selain untuk memeriahkan malam hari raya kegiatan ini juga diharapkan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat beragama dan antara pengasuh TPQ dengan para santrinya.

Muhammad Duhan pengasuh TPQ Darul Faqih menuturkan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan semarak takbir dimalam hari raya, juga untuk mempererat tali shilaturahim kami dengan para santri kami.

"Dalam acara ini hanya di ikuti oleh santri putra saja, karena santri putri di TPQ kami kebanyakan tempat tinggalnya jauh dari lokasi TPQ. kami dan untuk menghindari fitnah dari masyarakat, maka dari itu kami tidak melibatkan kaum hawa dalam kegiatan kami, semoga kegiatan kami ini di ridlai di sisi-Nya" Lanjutnya.

Sementara itu Syamsul Ma'arif ketua organisasi TPQ mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk menumbuhkan keimanan santri dan daya ingat santri kepada Allah SWT dan mempererat tali persaudaraan antara santri dengan pengasuh, antara santri dengan tenaga pengajar dan antara santri dengan sesama santri.

"Semoga dengan kegiatan ini kita selalu diberikan limpahan rahmat dan hidayahnya kepada kami" Ujar Syamsul Ma'arif

Hal senada juga disampaikan Lalu Mahendra dan Ahmad Fatawi guru di TPQ Darul Faqih bahwa kami memberikan semangat kepada para santri TPQ agar mereka selalu kompak.

"Kami Segenap Kepengurusan TPQ Darul Faqih Mengucapkan Hari Raya Idul Adha untuk semua pihak dan mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada semua lapisan masyarakat kaum muslimin dan muslimat sedunia semoga kita cepat keluar dari bencana wabah Covid-19 Amin...amin... Ya Rabbal Alamin" Terangnya. 

Jurnalis Warga: Widyanto

Posting Komentar

0 Komentar