Tim Kuro Polres Lumajang Ungkap Pelaku Percobaan Pembunuhan

 

Pelaku Hendrik Purwanto diamankan Polisi

Lumajang, (DOC)-Hendrik Purwanto (26) warga Dusun Pocok, Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang ditangkap polisi.

Tersangka ditangkap lantaran melakukan percobaan pembunuhan terhadap Sahri (31) tak lain saudaranya iparnya sendiri

Peristiwa penganiayaan terjadi sekitar pukul 19.20 WIB malam di Jalan Setapak Dusun Gunung Dulang, Desa Klakah, Kecamatan Klakah.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur menjelaskan, pelaku melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban dengan sebilah pisau.

Awalnya pelaku mengajak korban kerumah pamananya, setiba dirumah pamannya, pelaku meminjamkan pisau kepada pamannya lalu diselipkan dibalik bajunya.

Selanjutnya, pelaku mengajak korban pulang, ditengah perjalanan tepatnya di jalan sepi kebun tebu berada jalan jalan setapak  pelaku langsung melakukan percobaan pembunuhan dengan sebilah pisau.

"Pelaku memegang wajah korban dan tangan kanan yang ada pisaunya diarahkan keleher korban, disaat bersamaan korban memegang pisau yang ada dilehernya sehingga terjadi tarik menarik pisau serta korban dan pelaku terjatuh dari sepeda," jelas Masykur.

Namun disaat terjatuh korban melarikan diri dan sajam jenis pisau dilemparkan oleh pelaku kearah korban, namun korban tetap berlari meminta pertolongan warga.

"Kemudian banyak warga yang datang dan petugas Polsek Klakah sedang melintas, selanjutnya pelaku berlari dan dapat diamankan oleh petugas dari Polsek Klakah bersama warga," imbuh Kasat Reskrim.

Atas kejadian itu, korban saat ini sedang berada Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

Sementara untuk motifnya, dijelaskan Masykur,  motifnya adalah,  percobaan pembunuhan ini karena merasa sakit hati lantaran sering disinggung istrinya memiliki hubungan gelap dengan korban.

"Tersangka ini merasa tersinggung karena sering disindir oleh korban dengan bahasa madura yang artinya saya nebang rumput milik orang kok yang punya diem aja," kata AKP Masykur.

Tak hanya itu, dari pengakuan tersangka, belakangan istrinya menunjukkan perubahan sikap.

"Disisi lain tersangka merasa ada perubahan sikap dari si istri belakangan mulai cuek, diajak ngobrol gak nyambung," ucap Masykur. 

Akibat perbuatannya, kini tersangka pun harus ditahan karena diduga telah melanggar pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal diatas 5 tahun penjara. (Imam)

Posting Komentar

0 Komentar