Semalam, 7 Ekor Sapi di Tekung Digondol Kawanan Maling

Lumajang,(DOC)-Tujuh ekor kambing di Dusun Margesari, Desa Tekung, kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang digondol maling, Jumat (7/8/2020).

Sapi yang yang dicuri maling yakni Rudi 3 ekor sapi, Muhammad 3 ekor sapi, dan Mansur 1 ekor sapi.

Dimana sapi milik Rudi ada 3 ekor sapi, dua diantaranya dalam kondisi hamil. Kemudian Muhammad, tercatat sapinya yang hilang sebanyak tiga ekor, juga dua diantaranya dalam kondisi hamil.

Menurut Muhammad (60) awalnya dirinya memberikan makan ternak sapi sekitar pukul 00.00 WIB. Namun pada pagi hari sapi tersebut sudah di gondol maling.

"Di Desa kami bertahun-tahun lamanya, tidak pernah kehilangan sapi. Baru kali ini kehilangan dan tidak tanggung-tanggung, jumlahnya 7 ekor sapi," kata Muhammad warga Dusun Magersari, Desa Tekung.

Peristawa kejadian tersebut baru diketahu oleh pemilik sapi sekitar pukul 05.00 WIB. Dengan kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Tekung.

Setelah mendapatkan laporan Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian pencurian sapi, selanjutnya melakukan pencarian bersama warga sekitar dengan mengikuti jejak sapi.

Dalam pencarian tersebut polisi menurunkan anjing pelacak, dan drone melakukan pencarian di area perkebunan tebu.

Bahkan dalam pencarian menurut Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono diduga 7 sapi dibawa truk, karena ditemukan bekas roda truk berada di jalan dekat perkebunan tebu perbatasan Rowokangkung, kecamatan Rowokangkung.

"Kami bersama anggota bersama warga terus melakukan pencarian di area perkebunan tebu, bahkan dibantu anjing pelancak, namun hingga sore hari 7 ekor sapi belum ditemukan," ujar Kapolsek Tekung Iptu Budi Hartono ketika dikonfirmasi.(Imam

Posting Komentar

0 Komentar