Satreskoba Polres Lumajang Bekuk Dua Pengguna sabu

Dua pelaku diamankan bersama barang bukti
Lumajang,(DOC)
-Tim Kuro Sat Reskoba Polres Lumajang berhasil menangkap dua pelaku penyelanggunaan narkoba jenis sabu.

Dua pelaku berhasil ditangkap SL (42) warga Dusun Sidorejo, Desa Karangsari, kecamatan Sukodono, dan MS (37) warga Dusun Kebonan, Desa Mojo, Kecamatan Padang, Lumajang.

Kedua tersangka ditangkap di sebuah rumah milik warga di kawasan eks lokalisasi Desa Jarit, kecamatan Candipuro, pada Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Satreskoba berhasil menangkap dua pelaku berkat informasi dari masyarakat," ujar Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Ernowo, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, dari penanangkapan itu polisi mengamankan barang bukti seperangkat alat hisap Shabu (Bonk) yg terbuat dari botol kaca bening berisi air, pada tutup botol terdapat 2 (dua) lubang yg terangkai dg sedotan plastik bening, dan pada masing2 sedotan tersebut tersambung dg sedotan dan dililit dg isolasi warna hitam, pada salah satu ujung sedotan tersambung dg pivet kaca yang didalamnya masih terdapat serbuk kristal (Shabu)

"Selain itu, 1 bauh klip berisi sabu dengan berat 0,14 gram, satu buah korek api warna merah, dan 1 buah sendok tangkar," jelasnya.'

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku diamankan di satreskoba Polres Lumajang. Pelaku akan dijerat Pasal 112, Ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(Mam)




Posting Komentar

0 Komentar