Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Warga Kampung Selakdoro Gelar Tasyakuran Barikan

Lumajang (DOC) - Tasyakuran barikan kembali digelar oleh warga kampung selakdoro Dusun Wringinsari RT 3/4 RW3 desa Klanting Kecamatan Sukodono.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 dan diselenggarakan mulai pukul 18.00 WIB di sepanjang jalan kampung selakdoro. 

Acara digelar dengan membeber alas tikar, karpet dan terpal di sepanjang jalan dan dihadiri oleh seluruh warga kampung. 

Ikut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Klanting Hadi Sofyan, Amd dan KH Agus Nur Majdi Pengasuh Pesantren Khomsani Nur. 

Tidak lupa hidangan masakan, nasi dan lauk pauk partisipasi dari warga turut disajikan. Semua warga mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua semuanya duduk bersila mengikuti prosesi acara sampai selesai.  

Menurut Sugeng ketua RT 3 RW 3 Klanting, acara ini rutin diadakan setiap tahun untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan RI.

"Semoga kita juga bisa meneladani perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI dengan selalu berbuat kemanfaatan untuk sesama", katanya. 

Adapun Bapak Sugiri sesepuh kampung menjelaskan, acara barikan ini adalah bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan RI yang ke 75 tahun. 

"Saya juga berharap dengan adanya acara ini dapat merekatkan jalinan tali silaturahmi antar warga dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan, jelasnya. 

Acara semakin meriah dengan adanya penampilan hadrah albanjari Ponpes Khomsani Nur, yang menggabungkan sholawat dengan tari sufi  di akhir acara. 

Jurnalis Warga: Ayoeb Taufani Zaman (PonPes Khomsani Nur).

Posting Komentar

0 Komentar