KKN Tematik Mahasiswa Undikma di Masa Covid-19, di Sambut Antusias

Dompu (DOC) - Walaupun kondisi masyarakat masih dalam kekhawatiran karena Covid-19, namun seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Mandalika Mataram (Undikma) masih mampu mengupayakan pelaksanaan program kuliah kerja nyata tematik di Dusun Kuta, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu-NTB. Pelaksanaan KKN Temanik ini hanya mengusung program olahraga sepak takraw mulai 9 Agustus - 5 September 2020. 

Mizan Riahan mahasiswa KKN yang juga berasal dari daerah setempat, merealisasikan programnya dengan bekerja sama dengan pemuda Kuta Ruhu Ruma. Tentu dalam pelaksanaan program KKN ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

Kegiatan olahraga sepak takraw ini dilaksanakan di sore hari dengan diikuti berbagai tim dari beberapa dusun di desa Rasabou. Bahkan dengan adanya kegiatan sepak takraw ini di sambut begitu antusias oleh masyarakat setempat. 

"Tujuan kegiatan olah raga sepak takraw ini, selain karena realisasi program KKN,  juga untuk meningkatkan rasa solidaritas masyarakat" Ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa olah raga bisa menjadi wadah bagi masyarakat dan pemuda setempat untuk menyalurkan bakat dan hobinya. Bahkan menurut Mizan, sejak pelaksanaan hari pertama, ada banyak tim yang mendaftar untuk berpatisipasi dalam kegiatan sepak takraw ini.

Mizan, menaruh harapan kedepannya, agar kegiatan olah raga seperti sepak takraw bisa rutin dilaksanakan. Karena menurutnya, dengan momen seperti ini selain menjadi ajang untuk menyalurkan hobi, tetapi juga merekatkan hubungan masyarakat satu dengan yang lain. 

"Tidak penting siapa yang melaksanakan kegiatan, yang terpenting bagaimana lewat kegiatan  seperti ini, bisa memperat hubungan antar masyarakat" Pungkasnya. (Raden't)

Posting Komentar

0 Komentar