IKMAH-M Gelar Diskusi Perdana di Masa Covid-19


Mataram
(DOC) - Setelah beberapa bulan agenda organisasi mengalami penundaan karena Covid-19, Ikatan Keluarga Mahasiswa Hu'u Mataram (IKMAH-M) mencoba menginisiasi diskusi sekaligus dirangkaikan dengan silatuhrahmi dengan sejumlah anggota IKMAH-M di lapangan Universitas Muhammadiyah Mataram, Rabu, (26/08/2020) sore. 

Qodrat Iradat sekretaris umum menuturkan bahwa, 

agenda diskusi ini ibarat oksigen untuk menghidupkan organisasi. Menurutnya, kalau kita tidak menghidupkan agenda seperti ini maka organisasi tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

"Oleh karena itu mari kita tetap melaksanakan agenda diskusi rutinitas dengan tetap berpartisipasi lewat tenaga, pikiran agar kita tetap progresif menjalankan roda organisasi" Ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Isnaini Ibrahim, M. Pd, M.H selaku pemateri, berharap diskusi serta kajian ilmiah harus diadakan oleh mahasiswa tiap minggunya. Hal ini menurutnya, untuk mengkaji perkembangan isu-isu terbaru baik di tingkat regional maupun nasional. Karena menurut dosen Muhammadiyah Mataram ini, banyak persoalan-persoalan di kabupaten Dompu terkhusus kecamatan Hu'u yang harus dicarikan solusi secara bersama.

Lebih lanjut menurut Isnaini, mahasiswa memiliki peran dan fungsi sebagai agen of change, sosial control, dan moral of force. "Diharapkan kita semua dan mahasiswa harus bahu-membahu memperbaiki serta mencarikan solusi terbaik untuk kemajuan daerah yang sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja" Jelasnya. (Raden't)

Posting Komentar

0 Komentar