Dandim 0821 Lumajang Tinjau Lokasi RW Kampung Tangguh Semeru Senduro

Dandim 0821 Lumajang cek kampung tangguh
Lumajang,(DOC)-RW  yang berada Dusun Sumber Mulyo Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang memantapkan diri bertransformasi menjadi kampung tangguh semeru.

Dimana  Rw. 15 dan RW 16 Desa Senduro Kec. Senduro Kab. Lumajang telah dilaksanakan Kegiatan Lomba Pola Hidup Bersih Sehat ( PHBS) dan Kampung Tangguh Semeru

Hal ini dilakukan setelah berusaha menciptakan ketangguhan masyarakat dalam hal tangguh pangan, keamanan dan ketertiban, RW 15 dan 16 Desa Senduro akhirnya resmi wilayahnya sebagai lomba Pola Hidup Bersih Sehat  Kampung Tangguh Semeru.

Untuk itulah Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo,S.sos,M.I.Pol.meninjau lokasi Kampung Tangguh di Dusun Sumber Mulyo Rt. 01 Rw. 15 dan RW 16 Desa Senduro Kec. Senduro Kab. Lumajang.

Dandim langsung mengecek Lumbung Pangan, Rumah Karangtina, Pos Kamling dan pemberian sembako berupa beras kemasan 5 Kg sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat, pembuatan miniatur.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto mengatakan, dengan adanya kampung tangguh yang ada di Senduro ini berharap dampak covid-19 tidak terpengeruh terhadap masyarakat khususnya di wilayah Senduro, dimana ketahanan pangan sudah cukup luar biasa.

"Dimana masyarakat yang terdampak pekerjaannya hilang karena dampak covid ini sudah ada beberapa usaha lumbung yang disiapkan swadaya oleh masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Andi Andriyanto menyampaikan, intinya peran TNI dalam penanganan Covid 19 mengajak warga utk mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker agar tidak terkapar penularan Covid dan bersinergi TNI, Polri bersama masyarakat.


Dengan diadakan kampung tangguh bertujuan bersih dari penyakit apalagi Kec. Senduro sampai saat ini tetap bertahan Zona Hijau semoga bisa dpertahankan.

"Kita sama-sama disiplin, dan sama mengingatkan, dimana saya lihat setiap rumah ada tempat cucian tangan itu cukup luar biasa," tuturnya.

Pihaknya berharap tetap guyup bersama-sama untuk menangkal virus corona baik dari program Pemerintah mari dukung bersama-sama untuk menangkal virus corona.

"Mudah-mudahan TNI/Polri masyarakat dan intansi Pemerintah dapat bersama menangkal melawan covid 19 agar bisa hidup normal kembali," jelas Dandim.

Sementara itu, Ketua RW 16 Desa Senduro Hendri Purwoko mengatakan, warga membuat  lumbung pangan yang diisi bahan pokok oleh warga dan untuk warga.

"Di sepanjang jalan banyak sayur-sayuran siapapun bisa mengambil dengan secukupnya," ujarnya. (imam)





Posting Komentar

0 Komentar