Awali Peringatan HUT Ke -75 RI Dengan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Lumajang, (DOC) - Mengawali peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Forkopimda Lumajang beserta Dinas OPD melaksanakan upacara apel kehormatan dan renungan suci yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/8/2020) malam.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf AndA. Wibowo, S.Sos., M. I. Pol. selaku inspektur upacara menyampaikan, bahwa upacara apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Andi menyampaikan, sebanyak 418 orang yang telah disemayamkan di TMP Kusuma Bangsa Lumajang, yang terdiri dari 317 orang TNI/Polri, 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), 15 orang pejuang rakyat, dan 75 orang pahlawan tidak dikenal.

"Kami yang hadir malam ini menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara, sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ujarnya.

Selain itu Andi juga mengatakan, bahwa perjuangan dan jalan kebangkitan para pahlawan nusa dan bangsa akan selalu menjadi perjuangan dan jalan kebangkitan para penerus bangsa saat ini.

"Semoga arwah Saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," pungkasnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar