Satlantas Polres Lumajang Gelar Polisi Sahabat Anak di Hutan Bambu

kasat lantas memberikan materi tertib lalu lintas
Lumajang, (DOC)
- Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020 di Wisata Hutam Bambu Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Kamis (30/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut menerapkan Protokol kesehatan mencegah virus corona.

Acara mengambil tema Boneka Semeru dihadiri Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana didampingi Kanit Dikyasa Kanit Dikyasa, Ipda Andrias Shinta Perdana Wicaksono.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Lumajang memberikan materi tentang rambu-rambu lalu lintas dan tentang tata tertib berlalu lintas.

Selain itu, menghibur anak-anal dengan menyanyi dan permainan yang dapat mengobati kejenuhan yang selama pandemi virus corona.

Bahkan anak-anak pengenalan permainan tradisional seperti rangku alu, engklek, karet, dan boy boyan, bermain kelereng, serta patok lele.


"Tujuan ini kita lakukan adalah pengurangi bermain game online dan lain-lain di era pandami Covid-19," ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana kepada sejumlah awak media.

Selain itu juga melakukan sosialisasi hidup sehat kepada anak-anak. Bahkan dalam kegiatan tersebut juga membagikan masker.

"Sosialisasi hidup sehat yang diberikan adalah  rajin mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker, hindari jabat tangan secara langsung dan jaga jarak minimal 1 meter," jelas Putu Angga Feriyana. (imam)





Posting Komentar

0 Komentar