Satlantas Polres Lumajang Bagikan Masker di Operasi Patuh Semeru

Anggota Satlantas Polres Lumajang bagikan masker
Lumajang, (DOC)-
Dalam rangka operasi Patuh Semeru 2020 kali ini Satlantas Polres Lumajang memberikan masker kepada pengendara tidak memakai masker.

Dalam Pelaksanaan tersebut satlantas Polres Lumajang tidak seperti biasanya menggunakan mobil dinas, kali ini mereka menggunakan sepeda angin mengelilingi sepanjang jalan di Lumajang.

Pelaksanaan pertama anggota Satlantas melaksanakan pembangian masker di Perempatan Lampu Merah Adipura. Selain itu petugas juga mengarahkan setiap pengendara bermotor untuk berhenti di marka physical distancing di traffic light.

Setelah itu, anggota satlantas dipimpin Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodit Prasetyo dan Kanit Dikyasa Ipda Andrias Shinta Perdana dengan menggunakan sepeda mengelilingi seputaran Alun-Alun Lumajang untuk membagikan masker kepada pengguna jalan.
Pengendara berhenti di marka physical distancing


Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodit Prasetyo menyampaikan, bahwa adanya bagi-bagi masker tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini kita lakukan demi memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, yang juga merupakan program Polri dalam memerangi Covid-19,” katanya.

Pihaknya menghimbau masyarakat, terutama bagi pengendara sepeda motor, agar selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor baik jauh maupun dekan, baik siang maupun malam.

Selain itu, lanjut Kanit Reg Ident , pihaknya juga mengajak masyarakat, terkhusus masyarakat Kabupaten Lumajang, agar senantiasa memakai masker guna mencegah penyebaran cobid-19.

"Helm merupakan pelindung bagi pengendara sepeda motor, untuk itu, saya berharap agar pengendara selalu menggunakan helm, dan masker juga dapat melindungi kita dari penyebaran virus corona, serta dapat melindungi orang yang dekat dengan kita,” tutup Ipda Dodit Prasetyo.


Posting Komentar

0 Komentar