Polres Lumajang Terapkan Physical Distancing di Traffic Light Ala MotoGP

kasat lantas mengecek lokasi
Lumajang,(DOC)
-Upaya mendisiplinkan masyarakat menuju kehidupan new normal di Lumajang terus digalakkan.

Salah satunya dengan membuat marka jalan physical distancing di Simpang 4 Lampu Merah ST dan  Simpang 4 Lampu merah adipura.

Kasat Lantas Polres Lumajang mengecek langsung dan kontrol pembuatan Marka jalan Traffic Distancing bersama dengan Dishub Kab. Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

Pembatas jarak di traffic light ini layaknya garis start di ajang balapan Moto GP. Upaya ini ditempuh guna mencegah penyebaran virus covid-19 dan menerapkan physical distancing.

Desain garis star motoGP yang tercetak di aspal tersebut berupa garis putih berbentuk setengah kotak dengan jarak masing-masing satu meter.

Dengan kendaraan roda dua di barisan depan sedangkan mobil dibelakangnya.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, Tujuan pembuatan traffic light atau rambu jalan tersebut adalah untuk para pengguna jalan agar menjaga jarak aman saat stop di lampu merah untuk menghindari penyebaran virus covid-19 dan pengguna jalan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Tujuan pembuatan traffic light atau rambu jalan ala Moto GP ini adalah untuk para pengguna jalan, agar menjaga jarak aman saat berhenti di lampu merah," katanya.



Posting Komentar

0 Komentar