Operasi Patuh Semeru 2020, Kapolres Lumajang Bagikan Masker

Kapolres Lumajang membagikan masker kepada pengendara
Lumajang,(DOC)
-Usai gelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2020, dilakukan pembagian masker kepada pengguna kendaraan di Perempatan Lampu Merah Adipura, Kabupaten Lumajang yang dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, Kamis (23/7/2020).

Kapolres membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Termasuk masyarakat yang sedang melintas.

“Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis, jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas tapi Polisi juga sosialisasi kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19,” Ungkap AKBP Deddy Foury Millewa.

Ia menjelaskan,  operasi ini bertujuan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas. Kemudian, operasi ini merupakan aksi simpatik yang dilakukan oleh jajaran satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

“Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut, kapolres menegaskan, ada beberaoa jenis pelanggaran yang akan ditindak diantaranya, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan.

"Pelanggaran lain seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan tiga orang," pungkas AKBP Deddy Foury Millewa. (imam)




Posting Komentar

0 Komentar