Muhtar H. Umar Wakafkan Tanahnya Untuk Pembangunan Mushola Al-Maujud

Dompu
(DOC) - Muhtar H. Umar (55) mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Mushola Al-Maujud di Dusun Ompu Toib, Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB. Mushola ini dibangun di atas tanah 2 areal dan dikerjakan secara swadaya oleh warga setempat. Bahkan peletakan batu pertama pun dilakukan oleh Abdulah Idris selaku Kepala desa setempat. 

Muhtar menuturkan bahwa, yang mendorongnya untuk mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mushola karena melihat jangkauan warga dengan mesjid lumayan jauh. Sehingga tidak sedikit warga harus mengendarai kendaraan untuk bisa melaksanakan ibadah di mesjid terdekat. 

Selain itu kata dia, ini merupakan amal jariahnya kepada yang maha kuasa. Karena menurutnya, bahwa hidup ini hanya sementara, perlu ada bekal sebelum meninggal. Salah satu bekal yang nantinya bisa dibawa pulang, yakni membangun mushola sebagai tempat ibadah bagi warga setempat. 

"Tujuan dibangunnya mushola, karena jarak yang jauh dari masjid utama tempat beribadah, akhirnya saya berniat menghibahkan tanah ini" Ujarnya. 

Pembangun mushola tersebut mendapat respon positif dari warga setempat, sebagaimana disampaikan salah seorang warga bernama H. M. Amin. Menurutnya, sebagai warga setempat, dia sangat bersyukur dengan pembangunan mushola tersebut.

"Kami tidak perlu jauh-jauh untuk beribadah kepada Allah SWT, semoga ini menjadi amalan baik bapak Muhtar H. Umar" Ujarnya pada saat penggalian dasar bangunan mushola.
 
Hal senada diungkapkan oleh Sahrul seorang tokoh pemuda setempat, yang ikut mengambil bagian dalam pembangunan mushola Al-Maujud. Sahrul mengapresiasi keputusan bapak Muhtar yang telah menghibahkan tanahnya seluas 2 areal untuk pembangunan mushola. Menurutnya, cara-cara seperti ini belum tentu mampu dilakukan oleh seorang miliader sekali pun. 

"Semoga saya bisa mengikuti jejak beliau dengan niat karena Allah semata bukan karena ingin di puji manusia. Karena barang siapa yang membangun rumah ibadah berarti dia telah membangun rumahnya di surga" Harapnya. (Raden't)

Posting Komentar

0 Komentar