Mubes Ke-9, Tetapkan Krisna Saradewa Sebagai Ketum Halma UM

Lumajang
(DOC) – Himpunan Arek Lumajang Universitas Negeri Malang (Halma UM) berhasil menyelenggarakan musyawarah besar yang kesembilan kalinya. Pada acara musyawarah besar tahun ini bertempat di rumah ketua umum Halma UM periode ke-8 yaitu Dliya’ Urrahman, Dusun Sumbersari, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kab. Lumajang pada Minggu (26/07/2020).

Acara musyawarah besar tahun ini dihadiri oleh 50 pengurus dan anggota Halma UM, tidak ketinggalan juga terdapat beberapa demisioner yang hadir dalam acara tersebut.

Musyawarah besar ini pada intinya adalah untuk mengevaluasi program kerja dan masing-masing pengurus inti serta divisi-divisi selama satu periode kerja yang dipaparkan dalam laporan pertanggungjawaban.

“Dalam musyawarah besar ini juga diadakan pemilihan untuk  memilih ketua umum Halma UM yang baru periode 2020/2021 ” Ujar Dliya’ Urrahman, Ketua Umum Halma UM.

Pada acara musyawarah besar tahun ini dimulai pukul 09.00 WIB s/d 15.00 WIB, yang dibuka dengan menyanyikan mars kebanggaan Halma UM. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua umum periode 2019 dan perwakilan demisioner. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban dari masing-masing divisi dan pengurus harian. 

“Program kerja yang sudah dijalankan pada periode ini adalah sambuta mahasiswa baru (Samba), briefing dan sosialisasi ke masing-masing sekolah yang ada di Lumajang, Training motivation tips & trick yang ketujuh (TMT 8), Outbound, Halma Fun Camp. Namun ada beberapa program kerja yang belum terlaksana seperti Halma mengajar (Halmeng) dan bakti sosial karena terhalang oleh adanya pandemi Covid-19 yang menuntut untuk melaksanakan setiap pekerjaan harus di rumah” Pungkas Alvarizi Kepala Divisi SDM Halma UM.

Setelah proses penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi pengurus selesai, maka dilanjut dengan pemilihan umum ketua Halma UM yang baru. Pada pemilihan umum tahun ini terdapat dua calon ketua umum yaitu calon ketua umum nomer urut satu Ardhi Krisna Saradewa yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan 2018 dan calon ketua umum nomer urut dua Iqbal Alfian Jatmiko mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Negeri Malang. Sebelum pemungutan suara dilakukan, kedua calon ketua umum ini menyampaikan visi dan misi yang sudah dibuat untuk menarik pemilih yang sah. 

Pada prosesi pemungutan suara dilakukan seperti pemilu pada umumnya, yaitu dengan cara mencoblos surat suara lalu dimasukan kepada bilik suara yang telah disiapkan oleh panitia pemilu.

Hasil akhir dari penghitungan suara, kandidat nomer urut satu Ardhi Krisna Saradewa mendapatkan 36 suara dan kandidat nomer urut dua Iqbal Alfian Jatmiko yang mendapatkan 12 suara. Dari hasil perolehan suara tersebut maka kandidat nomor urut satu ditetapkan dan disahkan sebagai ketua umum Halma Um periode 2020/2021. 

“Harapan dan mimpi saya untuk Halma UM kedepannya semoga menjadi lebih baik lagi dan menjadi rujukan bagi organisasi daerah yang lain baik di dalam kampus maupun luar kampus, selain itu saya berharap kepada teman-teman untuk tetap semangat dan solid dalam menjalankan program kerja kita kedepan meskipun saat ini dimasa pandemi Covid-19, tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah, serta kedepan apabila kondisi masih tidak memungkinkan maka program kerja yang semula bersifat luring akan diubah menjadi daring. Hal ini juga untuk meminimalisir penyebaran dan memutus rantai penyebaran Covid-19”  Tutur Dewa Ketu Umum terpilih. 

Kegiatan ini diakhiri dengan makan bersama dan ramah tamah untuk seluruh anggota. Tak jarang para peserta banyak yang meneteskan air mata karena telah selesainya acara dan telah sukses menyelesaikan kepengurusan yang telah dijalankan.  

Jurnalis Warga: Dickky Divani T.Y

Posting Komentar

1 Komentar