Makna Logo MA Khomsani Nur Klanting

Alhamdulillah Madrasah 'Aliyah Khomsani Nur Klanting pada hari ini Kamis tanggal 9 Juli 2020 resmi meluncurkan logo baru,adapun makna dari Logo baru tersebut adalah sebagai berikut :
1. *Warna dasar hijau* merupakan lambang Ilmu atau Kehidupan, diharapkan Murid MA Khomsani Nur mempunyai Ilmu atau kehidupan yang bermanfaat .

2. *Warna dasar kuning* merupakan lambang Tawadhu' artinya semua murid harus mencerminkan sikap Tawadhu dan BerAkhlaq yang baik.

3. *Bintang Sembilan* merupakan lambang Wali 9,artinya semua murid harus fleksibel dalam pergaulan di masyarakat dan mampu menjaga nama baik sama halnya ketika Wali 9 berdakwah , sehingga bisa diterima dengan baik oleh Masyarakat.

4. *Tulisan خمساني نور*  terdiri dari 2 kalimat yaitu
 خمساني
yang merupakan mubtada' dari wazan  
 فعلان
yang mudhof pada dhomir ي mutakallim,sementara  نور merupakan Khobar ,
sehingga خمساني نور merupakan Tarkib Isnadi atau Murokkab Isnadi. yang berarti Generasi yang menjadi Tentaranya Rosul SAW yaitu Generasi yang mempunyai 5 cahaya dalam artian mampu menjaga Sholat 5 waktu. 

5. *Buku / Kitab*. Merupakan lambang pengikat Ilmu, artinya Ilmu yang didapatkan dari sekolah harus sebisa mungkin diamalkan dan berkah. Amin. 

Ayoeb Taufani Zaman. 
MA KHOMSANI NUR

Posting Komentar

0 Komentar