KKM Aliyah Se-Kab. Lumajang Gelar Pertemuan di MA Nurul Islam

Lumajang
(DOC) - Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah (MA) Kab. Lumajang menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah Se-Kab Lumajang bertempat di MA Nurul Islam Sawaran Lor Sabtu (11/07/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pertemuan Rutin Para Kepala Madrasah Aliyah Se-Kab. Lumajang.

Acara ini dibuka oleh sekretaris KKMA Bapak Masyhuri Ayatullah dan diawali dengan Istighotsah bersama dan  dilanjutkan sambutan dari Kepala MA Nuris sawaran lor Bapak H. Abdul Rochim Spdi. 

Sementara itu Dalam Sambutan yang ke dua yaitu dari Ketua KKM MA H. Hasanuddin M.Pd, Mengatakan, "selain untuk mempererat silaturahmi, juga dengan adanya sosialisasi program-program KKM ini, diharapkan para Kepala Madrasah dapat memulai tahun ajaran baru tahun 2020/2021 dengan baik dan benar".

Adapun agenda rapat kali  ini ada beberapa pembahasan yaitu pertama tentang pelaksanaan Masa Taaruf Siswa Madrasah ( Matsama) yang mengikuti SKB 4 menteri dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan ,dikarenakan masih dalam kondisi pandemi covid - 19.

Yang kedua tentang penguatan e - learning sebagai aplikasi produk Madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di Madrasah secara online yang harus disukseskan oleh seluruh madrasah aliyah di lumajang. 

Selain itu pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai penulisan Ijazah, BOS Reguler dan info seragam gratis. 

Lebih lanjut beliau juga menegaskan "bahwa Kepala Madrasah sebagai pimpinan pelaksana pendidikan di madrasah dalam melaksanakan tugasnya harus sejalan dengan kebijakan pemerintah dan bisa sinergi dengan Yayasan serta sesuai dengan cita cita luhur pendiri madrasah" terangnya. 

Dengan demikian pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah dapat berjalan dengan lancar.

Jurnalis Warga: Ayoeb Taufani Zaman (MA Khomsani Nur)

Posting Komentar

0 Komentar