Kapolres Lumajang Sosialisasi Keamanan Hewan Ternak di Ranuyoso, Berikan 3 Ekor Angsa

Lumajang,(DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa  bersama Kasat Reskrim AKP Masykur didampingi Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono mengunjungi rumah Nindru (48) warga Dusun Kebonan

Kebonan, Desa Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Selasa (28/7/2020).

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa sambang Desa untuk melakukan sosialisasi antisipasi kejahatan pencurian sapi.

Selain itu AKBP Deddy Foury Millewa memberikan bantuan 3 ekor angsa.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, angsa merupakan jenis hewan atau unggas yang tanggap dan peka terhadap situasi sehinga cocok untuk menjaga rumah atau kandang sapi.

"Ketika ada orang asing masuk, mereka dengan gagah menyerang orang tersebut," katanya.

Sebagai langkah altenatif, maka angsa atau lebih dikenal dalam bahasa Jawa banyak. 

Karena Angsa atau banyak ini memilki leher panjang dan bunyinya sangat keras atau nyaring sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai binatang atau hewan penjaga sapi.

Lebih lanjut, Kapolres mengayakan, Sosialisasi tentang penjagaan ternak sapi menggunakan unggas jenis angsa tersebut, rencananya akan dilakukan di desa atau kecamatan lain di wilayah Kabupaten Lumajang. 

“Apabila di setiap kandang sapi dijaga empat atau tiga ekor angsa, InsyaAllah, pencurian sapi di wilayah Lumajang akan berkurang,” ujar Deddy. (Imam)








Posting Komentar

0 Komentar