Kapolres Lumajang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru

Lumajang, (DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru yang dimulai hari ini  23 Juli 2020 berlangsung di halaman Mapolres Lumajang, Kamis (23/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa membacakan amanat Kapolda Jatim, dimana operasi akan digelar selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Operasi ini digelar sebagai salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna menciptakan kondisi Kamtibcarlantas yang mantap.

"Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis, jadi tidak hanya menindak pelanggar lalu lintas tapi Polisi juga sosialisasi kepada pengendara untuk adaptasi kebiasaan baru,” katanya.

Lebih lanjut,  Kapolres Lumajang menjelaskan target prioritas ada 8 pelanggaran utama di wilayah Lumajang yakni tidak memakai helm, melawan arus, berkendara dengan menggunakan HP,  dibawa umur.

"Selain itu pengendara tidak menggunakan safety belt, tata cara muat, dan pengendara pengaruh Alkohol, " tegasnya.

AKBP Deddy Foury Millewa operasi ini berpedoman pada penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 serta sosialisasi dan edukasi masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.


Posting Komentar

0 Komentar