Kapolres Lumajang dan Dandim Resmikan KTS di Desa Sumbersari

Peresmian kampung tangguh di Desa Sumbersari
Lumajang,(DOC)
-Untuk mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid - 19 Di wilayah Kabupaten Lumajang. Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang meresmikan kampung Tangguh di Desa Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung, Rabu (8/7/2020).

Peresmian dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, PJU Polres Lumajang serta Forpimka, meliputi Camat, Danramil, Kapolsek, juga Kepala desa dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumbersari Adi Samadilah menyampaikan, pihaknya selalu rutin melakukan sosialisasi dan oprasi masker untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehetan

"Bantuan yang sudah kami terima dan kami salurkan kepada masyarakat diantaranya, JPS Provinsi 36 KK, BLT 121 KK, KKS 91 KK, BSTtahap 1 122 KK, BST tahap 2 117 KK, BST tahap 3 105 KK, BAZNAZ 116 KK, ngeramut tonggo dari team serangga 379 KK," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang Deddy Foury Millewa mengatakan, kampung tangguh itu merupakan suatu wasilah untuk bisa silaturahmi untuk kumpul bersama.

"Kampung tangguh merupakan contoh buat membuat kesepakatan untuk sehat," tuturnya.

Deddy Foury Millewa menambahkan, Kasus positif di Lumajang saat ini menjadi 67 orang.

"Semua tdak usah panik karena kita sdah yakin dan tangguh karena penyakit itu adalah ketetapan Tuhan YME. Perbanyaklah dzikir kepada Alllah sebagai vaksin bagi kita untuk mengatasi kesehatan," ujar kapolres Lumajang.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE dalam sambutannya juga menyampaikan, kampung tangguh Ini merupakan konsep yang sangat bagus untuk melakukan ikhtiyar kepada Allah dan jngan lupa berdoa
.

"Kita tidak boleh takut dan jangan sampai kita bersikap sombong dalam berikhtiyar menuju sehat kalau kita diberikan sakit itu adalah bentuk ujian yang Allah berikan kepada kita," jelas Dandim.

 






Posting Komentar

0 Komentar