Desa Sawe Pasang Spanduk Dalam Rangka Mengikuti Lomba Kampung Sehat

Dompu
(DOC) - Dalam rangka menghadapi lomba kampung sehat yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia lewat Polisi Daerah Nusa Tenggara Barat. Maka beberapa desa di Kecamatan Hu'u melakukan proses pemasangan spanduk yang bertuliskan kampung sehat di wilayahnya masing-masing, Jumat pagi (10/06/2020). Pemasangan spanduk ini merupakan respon yang dilakukan oleh pemerintah desa di bawah pembinaan dan evaluasi pemerintah kecamatan tentang kesiapan desa dalam menghadapi lomba kampung sehat. Lomba kampung sehat ini melibatkan 1.136 desa dan kelurahan di seluruh wilayah NTB selama tiga bulan lamanya. 

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa dalam menghadapi lomba kampung sehat, yakni mengawalinya dengan melakukan pemasangan spanduk di setiap pintu masuk perkampungan. Kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari bhabinkamtibmas, babinsa, polsek, puskesmas, aparatur pemerintah kecamatan dan perangkat desa. Mereka bekerja sama, bahu membahu memasang spanduk untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang adanya lomba kampung sehat. 

"Hari ini muspika forum koordinasi tingkat kecamatan Hu'u melakukan monitoring dan evaluasi untuk kegiatan lomba kampung sehat tersebut" Ujar Wahdin, S, Sos selaku sekretaris camat saat ditemui di lapangan. 

Lebih lanjut, Wahdin menuturkan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan  dalam rangka untuk mensukseskan kegiatan lomba kampung sehat. 

"Dan hari ini desa Sawe mulai melakukan pemasangan spanduk masing-masing portal dusun di setiap dusun di desa Sawe. Dalam hal ini teman-teman koramil, polsek, kantor camat, puskesmas dan semua stakeholder yang berada di tingkat kecamatan melakukan pembinaan, evaluasi dalam kegiatan tersebut " Pungkasnya mengakhiri pembicaraan. 

Sementara itu, Suhardin kepala desa Sawe menjelaskan  bahwa, dengan adanya  proses pemasangan spanduk tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan Desa Sawe dalam menghadapi lomba kampung sehat. 

"Kegiatan hari ini di dusun Samakarya pemasangan spanduk Covid-19" Terangnya. 

Selain itu, Suhardin menuturkan bahwa kegiatan tersebut, juga merupakan bagian dari pada kegiatan jumat bersih di desanya. Dengan harapan nantinya masyarakat bisa hidup sehat. (Suradin)

Posting Komentar

0 Komentar