Cegah Covid - 19, Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Ranu Bedali

Lumajang, (DOC)-Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang resmi dilaunching menjadi Kampung Tangguh Semeru
Pemukulan Gong resmikan kampung tangguh

Acara peresmian Kampung Tangguh Semeru dilaksanakan di Balai Desa Ranu Bedali, Kecamatan Ranuyoso, Kamis (9/7/2020).

Acara peresmian dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.IK.,M.IK, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE, dan Bupati Lumajang diwakili Asisten Pemerintahan Sekda Ir. Imam Suryadi M.Si.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Lumajang, PJU Polres Lumajang, Kapolsek, dan Danramil, serta Forkopimca Ranuyoso.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ranubedali Supriyadi menyampaikan, Pemdes Ranu Bedali sangat mendukung penuh program Kampung Tangguh Semeru mulai dari kesiapan sarpras maupun terbentuknya Satgas Covid Desa Ranu Bedali sebagai antisipasi kemungkinan terdapat warga maupun pendatang dari luar Kota masuk ke wilayah Desa Ranu Bedali.

"Untuk Covid 19 ini kami berusaha semaksimal mungkin bersama masyarakat Desa Ranu Bedali untuk memeranginya karena ini merupakan tugas berat yang kami pikul," paparnya.

Dalam menyongsong New Normal dari Tim gugus tugas Desa Ranu Bedali selalu berperan aktif untuk melaksanakan sosialisasi sesuai protokol kesehatan dengan berpedoman Perbup 31 Th 2020.

"Kami selalu berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan," Ujar Supriyadi.

Sementara Dandim 0821 Lumajang dalam sambutannya juga menyampaikan, Konsep Kampung Tangguh Semeru ini sangat bagus, untuk itu mari kita tingkatkan aktivitas untuk mencegah Covid 19 ini karena penyakit itu tidak ada yang tau kapan datangnya.

"Untuk menciptakan Kampung Tangguh harus dimulai dari dalam yaitu dari diri kita sendiri selanjutnya baru keluar yaitu untuk masyarakat sekitar seperti contoh selalu berwudhu karena kegiatan itu selalu mencuci tangan, hidung, muka dll," jelasnya.

Letkol Inf Ahmad Fauzi menjelaskan, hidup menurut agama itu selalu mengajari kita untuk hidup bersih dan mari ciptakan situasi yang damai agar hidup dan kondisi kesehatan badan tetap terjaga.

"Mari bersama-sama berdoa untuk meminta perlindungan agar diselamatkan dari Covid 19 ini dan patuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, pemakaian masker, jaga jarak dll," terang Dandim.

Disamping itu, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako dan obat-obatan kepada Kepada Kades Ranubedali Supriyadi.

Dilanjutkan pemukulan gong sebagai tanda peresmian kampung tangguh Desa Ranu Bedali.(mam)


Posting Komentar

0 Komentar