Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat, Petugas Gabungan Gelar Razia di Pasar Labruk Kidul


Lumajang,(DOC)
-Puluhan warga yang melintas Jalan Raya Labruk Kidul ditindak tegas oleh tim gabungan.

Kegiatan pelaksanaan pengawasan, dan pembinaan serta Penindakan dalam rangka disiplin menggunakan masker dilaksanakan di depan Pasar Labruk Kidul, Senin (15/6/2020).

Tampak petugas gabungan terdiri TNI/Polri, satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan melakukan razia terhadap warga yang melintas.

Puluhan warga yang melanggar tidak memakai masker disuruh putar balik, jika ingin melanjutkan perjalanan disarankan untuk membeli masker ditempat terdekat oleh petugas.

Camat Sumbersuko Misjoko, SH menerangkan, kegiatan razia dalam rangka meningkatkan kedisiplinan ditengah masyarakat digelar dengan cara memberhentikan warga yang melintas kemudian diberikan pengertian tentang pentingnya kesadaran bersama dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan kebersihan.

"Razia ini dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19," tuturnya.

Para pengguna jalan banyak yang membawa masker, namun tidak dipakai. Bahkan ada disuruh putar balik karena tidak membawa masker.

"Banyak pengendara yang membawa masker, namun tidak dipakai," pungkasnya.(Mam)


Post a Comment

0 Comments