Tidak Pakai Masker Saat Berkendara, Puluhan Warga Ditindak Tim Gabungan

Lumajang,(DOC)-
Puluhan warga yang melintas di jalan raya Yosowilangun  ditindak tegas oleh petugas gabungan Polsek, Koramil Yosowilangun dan petugas Satpol PP, serta Forkopimka, Kamis (11/6/2020).

Puluhan warga yang melanggar tidak memakai masker disuruh putar balik, dan diberikan tindakan untuk memakai masker.

Kegiatan pengawasan, dan pembinaan serta Penindakan dalam rangka disiplin menggunakan masker di simpang 3 Bank Mandiri, Jl. Mayjen Soekertiyo Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun yakni perbatasan antara Kab Lumajang - Jember, Senin (15/6/2020).

Kapolsek Yosowilangun Iptu Hariyanto mengatakan, razia ini dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid 19.

""Penindakan disiplin ini kami lakukan sesuai instruksi dari Pemerintah dalam rangka menuju new normal atau kenormalan baru, sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara, para pengguna jalan raya yang akan masuk ke wilayah Lumajang yang tidak memakai masker, diarahkan untuk putar balik atau kembali 

"Jika ingin melanjutkan perjalanan disarankan untuk membeli masker ditempat terdekat," tandas Iptu Hariyanto.

Para pengguna jalan raya yang memakai masker rata-rata hanya 85%,  dengan rata-rata banyak yang membawa namun tidak dipakai.

"Banyak pengendara yang membawa masker, namun tidak dipakai," pungkas Kapolsek. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar