Simpan Bondet, Pria Warga Kunir Ditangkap

Polisi melakukan penggeledahan di rumah tersangka
Lumajang,(DOC)-
Sunji (55) warga Dusun Ampelgading, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Lumajang diamankan Tim Cobra Polres Lumajang. Ia kedapatan menyimpan petasan yang diduga bondet.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur mengatakan, pelaku Sunji diamankan di dekat rawa pesisir pantai selatan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

"Kemudian petugas membawa pelaku kerumahnya untuk melakukan penggeledahan di rumahnya, dan ditemukan sebuah benda diduga petasan jenis bondet, dan itu yang menunjuk adalah istri tersangka sendiri," ujar AKP Masykur kepada D-onenews ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/6/2020).

Barang bukti berhasil diamankan,  benda berbentuk bulat diduga petasan keras jenis bondet yang dibungkus plastik warna merah muda dan diikat benang warna hitam yang diduga berisi bahan peledak.

"Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Lumajang," imbuh Masykur.

Selain itu polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor  merk Suzuki shogun warna silver hitam Nopol diduga palsu N 5828 ZV tanpa dilengkapi surat kepemilikan yang sah.

"Nomer rangka mesin dalam kondisi sudah rusak, kita masih nunggu hasil labfor, " terangnya.

Kasat Reskrim menuturkan saat dilakukan pemeriksaan, pelaku tidak memberikan keterangan apapun. Hanya saja dia mengakui apabila petasan alias bondet yang diamankan petugas tersebut adalah miliknya.

“Meski berkali-kali ditanya benda itu untuk apa, pelaku tidak tetap mengakui,” tutur Masykur.

Pelaku ini melanggar pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat No 12 tahun 1951. (Mam)





Post a Comment

0 Comments