Rumah Juang Literasi Marhaenis GSNI Muna Gandeng FPPKW Tumbuhkan Literasi Dikalangan Pemuda

Kabupaten Muna (DOC) - Berliterasi akan selalu memberikan banyak informasi, berbagai macam wawasan yang luas akan didapatkan, literasi mampu merefresh akal pikiran dan mengetahui jendela dunia. 

Dalam menghidupkan kembali budaya literasi dikalangan pemuda dan pelajar Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia Kabupaten Muna (DPC GSNI Muna) bekerja sama dengan Forum Pemuda Pemerhati Kebudayaan Wuna (FPPKW) mengadakan kegiatan literasi pada malam hari yang bertempat di Jln. Teuku Umar, Kel. Watonea, Kec. Katobu, Kab. Muna, Prov. Sulawesi Tenggara. 

Menurut UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), arti literasi adalah seperangkat keterampilan nyata, terutama keterampilan dalam membaca dan menulis, yang terlepas dari konteks yang mana keterampilan itu diperoleh serta siapa yang memperolehnya. 

Ketua bidang penggerak literasi FPPKW Kabupaten Muna, Ezra Ferdika, mengungkapkan, "Kegiatan rumah Juang Literasi Marhaenis ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca utamanya dikalangan pemuda dan pelajar agar selalu memiliki wawasan yang luas dalam berkreasi".

"Rumah Juang literasi Marhaenis akan selalu membudayakan literasi dalam mengembangkan minat baca, memberikan yang terbaik bagi pemuda dan pelajar di Kabupaten Muna mengingat kegiatan literasi ini sangat memberikan banyak manfaat penting bagi masyarakat,"lanjutnya. 

La Juna Kader GSNI Muna, menambahkan, Kegiatan literasi ini dilaksanakan pada malam hari mengingat suasa malam yang diterangi oleh bulan dan bintang-bintang dapat memacu semangat berliterasi kami, dan saya terinspirasi oleh kutipan ucapan Bung Karno "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang."

La Juna yang juga memiliki sapaan akrab Bung Juna, mengharapkan, Kegiatan rumah juang literasi Marhaenis ini akan dilaksanakan terus hingga berkelanjutan sesuai musyawarah hari yang ditetapkan.

#Budaya Membaca untuk Kesejahteraan Bangsa, Budaya Literasi untuk Memajukan Negeri

Jurnalis Warga: Dedi Aman Syarfa Naba

Posting Komentar

0 Komentar