Peduli Sesama, Babinsa Rojopolo Bantu Salurkan JPS

Lumajang, (DOC)
– Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Rojopolo Koramil 0821/12 Jatiroto membantu pelaksanaan penyaluran bantuan berupa Jaringan Pengaman Sosial (JPS), yang bertempat di Balai Kantor Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2020).

Babinsa Rojopolo Sertu Adi Suyono dalam kegiatan tersebut menyapaikan, bahwa bantuan JPS tersebut, merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, terutama masyarakat pra sejahtera.

Adi juga menyampaikan, Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan hampir seluruh negara termasuk di wilayah Kabupaten Lumajang berdampak pada segenap aspek kehidupan, salah salah satunya bidang perekonomian.

“Dengan disalurkannya bantuan berupa JPS tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Rojopolo Sukiyanti mengatakan, bahwa saat ini sebanyak 48 kepala keluarga di Desa Rojopolo yang mendapat bantuan JPS berupa uang sejumlah dua ratus ribu rupiah.

Dia berharap, dengan disalurkannya banjuan JPS tersebut, masyarakat pra sejahtera yang ada di desanya dapat terbantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada babinsa dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan penyaluran bantuan ini, sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Posting Komentar

0 Komentar