Pasdompu Anggota DPRD Dompu Gelar Dialog Dengan Pemuda Hu'u

Dompu
(DOC) - Dalam rangka membangun dan mempererat silaturahmi dengan para pemuda di tingkat desa, Iskandar selaku anggota DPRD Kabupaten Dompu bersua dengan pemuda Kecamatan Hu'u di Desa Daha, Kabupaten Dompu, Selasa, (9/06/2020).

Kunjungan ini berawal adanya salah seorang warga yang meninggal dunia di Desa Daha, kemudian dilanjutkan dengan dialog dengan para pemuda di salah satu rumah warga. 

Iskandar menuturkan bahwa, kunjungan ini tidak saja mempererat hubungan dengan warga desa, tetapi juga sebagai upaya untuk mengetahui kondisi serta keadaan masyarakat setempat. 

Dikatakannya, bahwa sebagai anggota DPR, memang harus sering menyambangi dan menyerap aspirasi warga, tidak hanya dalam kegiatan-kegiatan formal, tetapi juga dalam kegiatan non formal. 

"Sebagai anggota DPRD, kita memang harus sering turun kelapangan, karena dengan begitu kita akan mengetahui keluh kesah serta masukan dari masyarakat" Ujarnya. 

Lebih lanjut, menurut anggota DPRD yang akrab disapa Pasdompu ini, masyarakat tidak perlu segan untuk menyampaikan  aspirasinya kepada anggota DPRD. Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD memang harus lebih banyak mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat dewan. Karena dengan begitu akan menunjukkan kinerja serta pembuktian sebagai wakil rakyat.

Dalam dialog tersebut, ia juga mengajak pemuda dan masyarakat untuk sama-sama memberikan kontribusi dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik di masa mendatang. Menurutnya, ini menjadi tugas bersama dan saling membahu satu sama lain, tanpa di bebankan sepenuhnya kepada anggota dewan. 

"Kita harus sama-sama memberikan kontribusi serta sumbangsih untuk kemajuan masyarakat kita" Pungkasnya. 

Di kesempatan yang sama, Suradin selaku pemuda, memberikan apresiasi atas kehadiran anggota DPRD di tengah-tengah masyarakat. Sebab, menurut-Nya tidak banyak anggota dewan yang sering turun dan mau mendengarkan unek-unek warga masyarakat. 

"Nampaknya sejauh ini, Pak Iskandar merupakan anggota dewan yang cukup sering menyambangi warga, baik kegiatan formal sebagai anggota dewan, maupun acara apa pun di tengah-tengah masyarakat. Bahkan tidak ada perubahan karakter beliau, baik sebelum maupun sesudah menjadi anggota DPRD" Ujarnya. 

Menurutnya, anggota DPRD harus mampu membuktikan kinerjanya sebagai wakil rakyat. Karena anggota dewan merupakan saluran masyarakat untuk mengungkapkan segala keluh kesahnya terkait dinamika kehidupan masyarakat. 

"Harapannya semoga Pak Iskandar tetap seperti ini, dengan sering menyambangi warga dan berbaur dengan kita sebagai pemuda tanpa ada skat satu sama lain" Pungkasnya penuh harap (Raden't). 

Posting Komentar

0 Komentar