Melawan Saat ditangkap, DPO Curas Ditembak Polisi

Lumajang, (DOC)
-Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang menangkap Efendi Pradana (38), DPO percobaan pencurian dan kekerasan di Dusun Tabon, Desa Bades Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang terjadi pada Bulan Mei lalu.

Tersangka ditembak karena mencoba melawan petugas saat hendak ditangkap, pada Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Tersangka kami tangkap di rumahnya temannya di Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. melakukan perlawanan terhadap petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur," Kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur melalui Kasubag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Bhaskara, Kamis (4/6/2020).

Tersangka Efendi ini merupakan residivis kasus curas dan pernah ditahan sudah 5 kali. Sedangkan Hadi Sutikno juga merupakan residis 365 sudah tida kali masuk penjara dengan kasus yang sama.

"Satu lagi masih kami kejar, dan identitasnya sudah kami kantongi," terang Ipda Catur.

Sebelumnya, tersangka Hadi Sutikno (40) warga Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang yang dihajar massa sampai babak belur usai kepergok mencongkel dan akan mengambil perhiasan di rumah korban Dewi Sholihati (40), warga Dusun Tabon, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Rabu (6/5/2020).

"Aksi para pelaku diketahui oleh warga kemudian melarikan diri arah belakang, namun Hadi Sutikno berhasil ditangkap warga, sedangkan Efendi Pradana berhasil kabur, dan jadikan DPO, tidak waktu lama dia berhasil ditangkap saat berada dirumah temannya," terang Catur Budi Bhaskara.(Mam)














Posting Komentar

0 Komentar