Masyarakat Desa Jokarto Diminta Manfaatkan Bantuan Covid-19 dengan Bijak

Lumajang, (DOC)
– Masyarakat Desa Jokarto penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terdampak Covid-19 diminta dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, sesuai dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Imam Wahyudi saat mendampingi kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II, yang bertempat di Balai Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/6/2020).

Imam juga menyampaikan, bahwa BLT Dana Desa tersebut merupakan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang memang benar-benar terdampak Covid-19, sehingga dapat meringankan bebannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Lanjut dia, bantuan BLT Dana Desa tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya karena Covid-19, belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Imam berharap, agar masyarakat tetap tenang dan tidak menimbulkan kegaduhan atau  polemik di masyarakat dalam menyikapi bantuan BLT yang tersalur melalui Dana Desa tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Jokarto Afifudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa maupun semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan penyaluran BLT tersebut.

“Kami menghimbau dan berharap kepada semua pihak, untuk tidak ada yang ingin mengambil kesempatan dalam penyaluran BLT ini,  TNI dan Polri akan selalu ada ditengah tengah masyarakat untuk melakukan pendampingan,” imbau dia. (Pendim 0821/Fj)

Posting Komentar

0 Komentar