Masa Transisi New Normal, Masyarakat Lumajang Diminta Disiplin Diri Laksanakan Protokol Kesehatan

Lumajang, (DOC)
- Guna mendukung pelaksanaan New Normal yang sebentar lagi bakal diterapkan di Kabupaten Lumajang, Babinsa Selok Besuki Koramil 0821/02 Sukodono Sertu Sugiyo meminta masyarakat untuk berdisiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber pada program Lumajang Bicara, yang disiarkan langsung oleh Radio Gloria Paramitha FM, Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/6/2020).

Sugiyo juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Lumajang, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lumajang, dan jajaran aparatur Sukodono terus melaksanakan penertiban pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi fasilitas publik.

"Di masa transisi pelaksanaan New Normal, kita bersama aparat terkait kita terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di fasilitas publik, seperti di traffic ligh, pasar, maupun fasilitas publik lainnya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sugiyo juga mengatakan, bahwa tidak hanya memberikan informasi dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, pihaknya jg memberikan sosialisasi melalui media sosial maupun siaran radio.

Menurutnya, penyampaian melalui media tersebut sangat efektif untuk dilakukan, karena dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Terima kasih kepada managemen Radio Gloria Paramitha FM, semoga dengan upaya ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, serta mendukung pelaksanaan New Normal yang akan dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Pendim0821/SR)

Posting Komentar

0 Komentar