Masa Transisi New Normal, Masyarakat Pronojiwo Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Lumajang, (DOC)
– Bati Komsos Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Dony Hendar Kurniawan meminta masyarakat untuk selalu menjaga, dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sosialisasi tentang disiplin penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, bertempat di Pasar Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/6/2020).

Dony juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendukung pelaksanaan program New Normal yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat.

“Kita akan berupaya, selama masa transisi menuju pelaksanaan New Normal yang bakal diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam waktu dekat ini, masyarakat Kecamatan Pronojiwo sudah memiliki disiplin dan kesadaran diri untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti penggunaan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Donny, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi saja, tetapi juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di pasar tersebut.

“Semoga setelah diterapkan New Normal nanti, dengan meningkatnya kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, implementasi New Normal tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Lumajang yang menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie

Posting Komentar

0 Komentar