Makmurkan Mushola di Desa Darek, Puluhan Pemuda Dirikan Organisasi PPGM

Lombok Tengah
(DOC) - Kurang lebih 30 Pemuda Dusun Balebuwuh dan Dusun Jempong, Desa Darek, Kec. Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah, NTB melaksanakan musyawarah pembentukan organisasi Persaudaraan Pemuda Generasi Maju (PPGM) di Mushola Al Muhsinin, Minggu (21/06/2020).

Dari hasil musyawarah tersebut membahas memutuskan susunan kepengurusan PPGM yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Devisi Keagamaan, Devisi Kewirausahaan, Devisi Sumber Daya Manusia, Devisi Adat dan Kebudayaan.

Setelah pembentukan pengurus dilanjutkan dengan musyawarah membahas program kerja   jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, untuk memaksimalkan program kerja yang dibahas para peserta musyawarah dibagi sesuai devisinya masing-masing dan setelah selesai dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan masing-masing devisi.

Beberapa program kerja yang telah disepakati diantaranya yasinan,  kajian, belajar membuat karya seperti melukis, membuat kerajinan daur ulang, pembuat taman baca, pelatihan kewirausahaan, pelatihan Bahasa Inggris, kaligrafi,  pembelajaran tentang penggunaan Bahasa Sasak Halus, pengenalan kembali tradisi dan adat istiadat di Lombok.

Sedangkan untuk kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) para santri dan santriwati tidak hanya mempelajari ilmu Al-Qur'an saja, akan tetapi mereka juga mempelajari ilmu fiqh, akidah akhlak, hadist dan tulis menulis Arab.

Menurut Munawir Gazali selaku ketua terpilih PPGM, dirinya sangat mengharapkan para pemuda agar senantiasa memakmurkan Mushola di Desa Darek khususnya Dusun Balebuwuh dan Dusun Jempong.

“Mudah-mudahan dengan adanya PPGM dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk terus belajar dan berkembang karena sebagai genersi penerus kita harus mempersiapkannya sejak dini generasi Qur'ani yang kreatif dan inovatif dengan dilandasi iman dan taqwa,” Ungkapnya. 

Pewarta: Widyanto Triatmojo
Editor: Yopi Aris Widiyanto

Posting Komentar

0 Komentar