Mahasiswa KKN UM Gelar GESER Untuk Warga Slorok

Malang
(DOC) - Pemberlakuan new normal ditengah pandemi Covid-19 yang jumlah kasusnya terbilang masih tinggi di Indonesia.

Sekalipun saat ini pemerintah mulai melonggarkan sejumlah aturan. Namun, masyarakat tetaplah harus disiplin menjalani protokol kesehatan. Sebab, masih sangat berisiko tertular Covid-19.
Berbagai pihak telah bergerak dan saling membantu guna memutus rantai penularan Covid -19.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan ialah menyalurkan bantuan berupa masker. Hal itu kemudian menggerakkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Slorok Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang mewujudkan GESER (Gerakan Seribu Masker) untuk warga setempat.

"Ini adalah salah satu media yang sangat praktis serta kegunaannya yang sangat efektif dalam hal preventif penularan covid 19 ini," Ujar Muhammad Wildan Bahtiar ketua KKN Slorok UM.

Mahasiswa KKN membagikan masker dengan mengelilingi Desa Slorok, Jum'at (26/06/2020).

Pembagian masker ini difokuskan ditempat yang ramai warga. Selain itu, diutamakan kepada orang lansia dan pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker. Disamping membagikan masker, juga menghimbau masyarakat agar memakai masker.

"Adanya program pembagian masker ini, kami harap dapat menjadi media edukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan melakukan pencegahan penularan Covid-19," ungkap Muhammad Wildan Bahtiar.

Lebih lanjut, Wildan mengatakan bahwa selain mengajak warga desa menggu
nakan masker, juga menghimbau warga agar menjaga kesehatan dan melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu melakukan social distancing dan physical distancing.

"Kegiatan berbagi masker seperti ini memang dibutuhkan warga, semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari virus corona," Ujar Teguh salah satu warga Desa Slorok.

Harapan dari kegiatan pembagian masker ini seluruh warga Slorok dapat memahami betapa pentingnya memakai masker ketika keluar rumah baik jarak dekat maupun jauh. 

Penulis : Sri Qayyuumu Gusti Mahartania
Editor : Rizka Farhana

Posting Komentar

0 Komentar