MA Khomsani Nur Dimata Qoriatul Chasanah

Bagi saya MA Khomsani Nur adalah sekolah paling berbeda dalam segi apapun, dari segi kedisiplinan, peraturan dan metode belajar yang saya rasakan berbeda dengan sekolah lain, namun semuanya positif.

Selama disekolah, saya dan teman - teman selalu mendapat dukungan untuk mengekspresikan potensi dan bakat yang saya miliki melalui ekskul yang tersedia.

MA Khomsani Nur memberikan banyak bekal ilmu, attitude, akhlaq dan senantiasa memupuk motivasi siswa-siswinya untuk terus menggapai cita-cita, saya bersyukur bisa sekolah di lembaga pendidikan yang berkualitas, mengajarkan kreatifitas dan banyak dibekali ilmu agama, MA Khomsani Nur luar biasa bermanfaat.
   
Alhamdulillah saya sangat puas dengan pola pendidikan di sekolah tersebut. Kurikulum yang memadukan Diknas dan Agama dapat dengan baik membekali para siswa untuk paham tentang kehidupan di dunia maupun di akhirat. Program-program ekstrakurikuler cukup banyak pilihannya seperti; pramuka, hadrah dan lain-lain sehingga mampu menyalurkan dan mengembangkan talenta para siswa.
  
Saya sangat bersyukur dengan adanya hafalan Al-Qur'an dan pembelajaran nahwu shorof, karena dulu saya sempat berpikir tak akan mampu saya untuk menghafal Al-Qur'an, tapi para guru dan ustadz-ustadz disana selalu mensupport saya,  dari situlah saya berpikir untuk mencobanya,  Alhamdulillah hasilnya diluar dugaan saya bisa menghafalkannya sedikit demi sedikit, saya berterimakasih atas semua yang telah membimbing saya .

Lingkungan sekolah juga sangat besar pengaruhnya, dimana suasana kekeluargaan yang sangat tinggi antara, guru, kepala sekolah, staf dengan murid.
  
Sekolah ini benar-benar menerapkan disiplini, contohnya bagaimana agar selalu istiqomah dalam sholat fardhu maupun sunnah, tidak bercanda saat di mushola maupun masjid, tidak berkata kasar atau kotor, itu benar-benar dijalankan.

Juga pihak Sekolah selalu berusaha memperbaiki kualitas pendukung kegiatan  belajar mengajar dan yang paling bermanfaat saya bisa lulus dari sekolah dengan modal hafalan Al-Qur'an. 

Penulis: Qoriatul Chasanah Alumni MA Khomsani Nur Tahun 2020.

Post a Comment

0 Comments