Kapolres Lumajang Ziarah Ke Makam Pahlawan

Kapolres Lumajang menabur bunga di makam pahlawan
Lumajang,(DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Deddy Faoury Millewa berziarah dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Lumajang, Senin (29/6/2020). Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ke-74 Bhayangkara.

Turut hadir Wakapolres Lumajang, Pejabat utama Polres Lumajang, Kapolsek jajaran, berserta anggota Polres Lumajang.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Polres Lumajang dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara dan hari-hari besar lainnya serta untuk mengenang jasa/perjuangan para pahlawan nasional.

Pelaksanaan upacara dan ziarah kubur makam tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker mengingat situasi pandemi covid-19.

Upacara yang di pimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K, diawali dengan prosesi upacara penghormatan, peletakan karangan bunga diTMP serta tabur bunga di pemakaman.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa menyebutkan, upacara tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari  Bhayangkara.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,”ungkapnya

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah. (mam)




Post a Comment

0 Comments