Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Purwosono

Kapolres Lumajang pecahkan kendi
Lumajang,(DOC)
- Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa meresmikan kampung tangguh Semeru, di Kantor Balai Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Rabu (24/6/2020).

Peresmian tersebut sebagai upaya percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Dalam peresmian tersebut, Kapolres Lumajang didampingi Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono, serta jajaran gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

Acara tersebut juga dihadiri PJU Polres Lumajang, Danramil, Camat Sumbersuko, serta segenap Forkopimka setempat.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemecahan kendi berisikan air putih oleh Kapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa memberikan ucapan terima kasih karena diberikan kepercayaan untuk meresmikan KTS. Dijelaskan, tanpa ada dukungan masyarakat tidak mungkin desa itu bisa berkembang.

"Dengan terbentuknya kampung tangguh saya harapkan bisa membentuk masyarakat yang mandiri, bisa saling tolong menolong dan membantu warganya,” kata AKBP Deddy Foury Millewa.

Ia berharap, dengan terbentuknya kawasam kampung tangguh di Purwosono ini bisa memotivasi terbentuknya masyarakat yang tangguh dari segara wabah dan ketahanan pangan.

"berharap dengan hadirnya kampung tangguh semeru ini menjadi salah satu upaya dalam menyelesaikan wabah COVID-19 di kabupaten Lumajang," jelas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono berharap dengan adanya kampung tangguh semeru itu, masyarakat bisa memahami dan mengerti arti protokol kesehatan di musim pandemi Covid-19.

"Minimal, bagaimana cara menggunakan masker yang benar, dan menjaga jarak, bahkan jangan lupa cuci tangan," tuturnya.(Imam)




Posting Komentar

0 Komentar