Kapolres dan Bupati Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Kunir Kidul


Lumajang,(DOC)
-Hampir semua memiliki kampung tangguh. Yang terbaru adalah Kampung tangguh Semeru di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (26/6/2020).

Pelaksanaan peresmian kampung tangguh semeru dalam rangka upaya pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid-19 diwilayah Kab. Lumajang diresmikan oleh Kapolres Lumajang dan Bupati Lumajang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lumajang Bupati Lumajang H Thoriqul Haq M. ML, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.IK.,M.IK, Kasdim 0821 Lumajang  Mayor Inf Rinanto, dan Danyon 527/ BY di Wakilkan Lettu Inf Sutowo Pa Bintal Yon 527/ BY.

Peresmian diawali dengan pemotongan pita dan pemukulan Gon.

Kades Kunir Drajat Ali Fatoni menyampaikan terima kasih kepada epada Forkopimda dan  seluruh undangan yang hadir.

"Kegiatan ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami atas terselenggaranya peresmian kampung Tangguh Desa Kunir Kidul dan mohon maaf atas kekurangan tempat dan hidangan," ujarnya.

Pemdes Kunir Kidul sangat mendukung penuh program Kampung Tangguh Covid-19 dan  harapan masyarakat benar benar tangguh untuk melawan covid -19.

"Semua desa  yang ada di Kec. Kunir sudah menyiapkan desa tangguh dan  penyiapan lumbung pangan," ungkap Drajat Ali Fatoni.

Kapolres Lumajang AKBP  Deddy Foury Millewa, S.H.,S.IK.,M.IK mengatakan  Pembentukan kampung tangguh ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 dan berbasis pada problem solving (pemecahan masalah dengan solusi) atau POP (Problem Oriented Policing).

"Konsep terkait kampung Tangguh ini adalah seluruh kebutuhan warga dicukupi, mulai pemenuhan bahan pokok sembako hingga pemulasaraan Jenazah semua sudah diatur sesuai bidang masing-masing dan Upaya itu menumbuhkan kepedulian sesama warga, Pemerintah desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas akan mendampingi kegiatan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan  semua  pihak tetap sinergi, koordinasi berjalan terus menerus, sehingga apa yang di harapkan pak Bupati dapat terlaksana.


"Dengan adanya  Kampung tangguh  desa Kunir Kidul menjadi ujung tombak  dari desa desa lain," terang
Kapolres Lumajang AKBP  Deddy Foury Millewa.

Setelah acara berlangsung Kapolres Lumajang menyerahkan paket sembako dan obat-obatan kepada kades Kunir Kidul.



 




Post a Comment

0 Comments