Edukasi Warga, Mahasiswa KKN UM Desa Slorok Bagikan Poster Pencegahan Covid-19

Malang
(DOC) - Indonesia sudah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah yang padat penduduk seperti di Kabupaten Malang.

Namun, angka yang terinfeksi Covid-19 masih terus meningkat. Banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi peraturan PSBB dinilai sebagai salah satu penyebab. 

Ditengah ancaman Covid-19, mahasiswa sebagai Generasi Milenial yang dikenal dengan kreativitasnya yang tinggi, bersikap optimistis dan memiliki kemampuan adaptif, serta memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Menanggapi hal tersebut sejumlah Mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Malang (UM) yang bertugas di Desa Slorok, Kec. Kromengan, Kab. Malang ikut andil dalam menangani pandemi ini.

Salah satu program kerja yang telah terlaksanakan yakni kegiatan pemasangan poster bertemakan pencegahan Covid-19 di Desa Slorok,  Selasa (23/06/2020) yang  didampingi oleh  Suparlan selaku perangkat desa. 

Sejumlah poster ditempel diberbagai tempat strategis yang diniliai efektif dan efisien serta sering menjadi sorotan warga seperti pada pos-pos kamling yang ada di desa setempat.

"Tujuan dari pemasangan poster yang bertemakan pencegahan Covid-19 ialah sebagai sarana edukatif untuk memfasilitasi masyarakat dalam memahami ciri khas dari Covid-19 dan mengetahui diagnosa dari Covid-19 serta pencegahannya agar tidak mengakibatkan penularan yang fatal, dengan harapan agar dapat mengurangi penyebaran virus tersebut," Ujar Muhammad Wildan Bahtiar Ketua KKN UM.

Lebihlanjut Muhammad Wildan berharap dengan adanya poster tersebut, dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 serta dapat mendiagnosa dini ciri khas dari penyakit Covid-19. Supaya masyarakat Slorok menjadi was-was dan hati-hati serta memahami dan mengerti bagaimana ciri khas dan cara pencegahan dari Covid-19.

"Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dan antusias dari warga setempat. Poster yang dipasang sangat bagus dan edukatif sehingga banyak  masyarakat yang tertarik  untuk membacanya" Ungkap Misdi Kepala Desa Slorok.

Pewarta: Rizka Farhana 
Editor: Sri Qoyyumu Gusti Mahartania

Post a Comment

1 Comments

  1. Naiss....
    Kkn tetap produktif di masa pandemi ini.
    Tetep semangat

    ReplyDelete