Ditengah Covid-19, TNI Lumajang Kawal Pelaksanaan Posyandu di Wilayah Teritorial


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serka Abdul Hadi mengatakan, bahwa sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat terutama anak-anak dan balita, pihaknya selalu mengawal pelaksanaan Posyandu di wilayah.

"Disaat kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami tetap akan mengawal pelaksanaan posyandu di wilayah adalah tugas dari TNI selain kemiliteran. Dan, itu juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat," katanya saat mendampingi kegiatan Posyandu Evorbia, di Dusun Kerajan Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/6/2020).

Abdul juga mengatakan, bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu secara door to door atau dari rumah kerumah sangat perlu dilakukan. Hal tersebut guna memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan terhadap bayi dan ibu hamil.

"Dengan adanya kegiatan posyandu ini kesehatan bayi dan ibu hamil dapat terkontrol namun masih tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kalisemut Nurhasanah, Amd. Keb., menyampaikan, bahwa posyandu merupakan sarana untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, dengan harapan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Lebih lanjut, Nurhasanah menegaskan pentingnya pelayanan kesehatan tiap bulan melalui Posyandu, sehingga hak sehat masyarakat dapat tetap terpenuhi.

“Jangan karena pandemi virus corona ini kita mengabaikan kesehatan masyarakat kita. Kami berharap pandemi ini segera berakhir, agar kita dapat beraktivitas seperti sedia kala," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

0 Comments