Cerita di Balik Kesuksesan Webinar Nasional Samisanov 1

Oleh: Ayoeb Taufani Zaman.

Awalnya saya sempat kaget ketika diminta Pak  Aries Prasetya Founder Samisanov, untuk menjadi narasumber mewakili Pondok Pesantren Khomsani Nur,  Klanting Lumajang pada acara Webinar Nasional Samisanov 1, karena ini adalah yang pertama kalinya saya menjadi pembicara webinar, apalagi ini skalanya nasional. 

Tetapi setelah dapat restu dari Abah Pengasuh Pondok, saya langsung menyatakan siap dan ada waktu seminggu untuk mempersiapkan materinya dan Alhamdulillah dibantu dengan guru saya yaitu Ustadz Shodiq akhirnya jadilah konsep materi tips dan trik memajukan Pondok Pesantren di Era Pandemi dan Dunia Modern dan setelah itu dibuatlah PPTnya. 
Besoknya konsep Itu saya berikan ke Pak Aries dan Alhamdulillah  dianggap layak untuk dipresentasikan untuk Webinar Nasional pada Tanggal 2 Juni 2020 dan oleh Pak Aris diberi tema bangkitnya Pondok Pesantren di Era New Normal. 

Setelah itu saya dan Pak Aries mempromosikan kegiatan tersebut di sosial media masing-masing agar acara tersebut bisa diikuti semua orang yang ingin mengetahui bagaimana peran Pondok Pesantren saat ini. 

Menjelang hari H kami melakukan gladi bersih menggunakan aplikasi Youtube Streamyard untuk memastikan acara Webinar Nasional Samisanov 1, berjalan dengan lancar dan Alhamdulillah di hari H, para peserta sangat antusias, terbukti acara belum dimulai tapi yang sudah absensi dan menunggu di Channel Youtube sudah Banyak.

Alhamdulillah pada waktu acara berlangsung, sesi presentasi berjalan lancar dan sesi tanya jawab bisa menjelaskan dengan baik kepada semua peserta dan tidak terasa waktu 1 jam yang diberikan telah habis. 

Tercatat acara tersebut disaksikan lebih dari 1600 Penonton dan total ada 399 Peserta yang mengisi absensi. Para peserta tersebut berasal dari banyak daerah di Indonesia, ada yang dari NTT, Bulukamba Sulsel, Mojokerto, Sidoarjo, Madura, Dll dan setelah acara saya mendapatkan Sertifikat narasumber mewakili Pondok Pesantren Khomsani Nur Klanting Lumajang dari Samisanov.

Semoga kedepan acara seperti ini bisa berlanjut dan bermanfaat untuk banyak orang. Amin. 

*Pengurus PonPes Khomsani Nur Klanting Lumajang.

Post a Comment

0 Comments