Cegah Covid-19, Babinsa Dawuhan Lor Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Santri

Lumajang, (DOC)
– Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Santri yang akan masuk Pondok Pesantren (Ponpes), Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono mendampingi Bidan Desa yang sedang melaksanakan pengeceken terhadap para santri yang akan masuk Ponpes  Al Maliki, bertempat di Dusun  Duren Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (13/6/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Dawuhan Lor  Sertu Heri Lesmono mengatakan, bahwa pengecekan kesehatan terhadap santri yang baru kembali adalah sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid 19, agar di lingkungan Ponpes Al Maliki  tidak ada yang tertular Covid 19 dan dapat melaksanakan kegiatan dengan aman.

Dirinya berharap kepada para santri taat terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti physical distancing antar santri serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di dalam maupun di luar pondok pesantren.

“Semoga dengan dilaksanakannya anjuran pemerintah ini, santri yang mau masuk pondok pesantren dapat melaksanakan himbauan yang sudah disampaikan, sehingga dapat menunjang upaya untuk memutus rantai virus corona,” Ucapnya".

Sementara itu, Bidan Desa Titik Wahyuni Amd, Keb., menyampaikan, bahwa dirinya juga berharap, agar para santri mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, dengan selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri maupun lingkungan, dan selalu memakai masker.

“Mari kita bersama-sama lawan virus Covid 19 supaya penyebarannya dapat dikendalikan, sehingga pondok pesantren bisa terbebas dari pendemi  ini,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Post a Comment

0 Comments