Carlos Ferrandiz Warga Spanyol, Bagikan Masker Gratis Ke Warga di Kec. Hu'u

Dompu
(DOC) - Seorang pria bernama Carlos Ferrandiz dengan Yayasan Harapan Projek Sumbawa-Indonesia miliknya dan dibantu oleh Karang Taruna Desa Daha serta Komunitas Persahabatan Kompak Selalu (Perkos) membagikan paket yang berupa beberapa masker, sabun batang disertai dengan lembaran informasi tentang pencegahan terhadap Covid-19, di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Jumat (12/06/2020) sore. 

Sebelum pembagian paket bantuan dilakukan, puluhan pemuda yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, terlebih dahulu mendapatkan arahan dari Carlos Ferrandiz. Dalam penjelasannya lelaki kelahiran Spanyol 1980 ini, menjelaskan tentang tujuan serta pelaksanaan kegiatan pembagian paket tersebut, sampai dengan bagaimana rute pembagian dengan harapan semua warga masyarakat bisa mendapatkan tanpa terkecuali. 

Setelah pembagian kelompok dengan rutenya masing-masing. Pembagian paket pun dilakukan dengan cara dor to dor ke setiap rumah, sambil memberikan penjelasan  terkait pencegahan terhadap Covid-19. 

"Program ini mulai dari Desa Nanga Doro sampai Desa Marada pada hari sebelumnya. Setiap keluarga di Kecamatan Hu'u, di setiap desa dan untuk setiap keluarga dan ada preventif untuk Covid-19" Ujar Carlos pada saat pembagian paket masker kepada warga. 

Menurutnya, dengan yayasan yang dimilikinya Carlos berupa semaksimal mungkin agar warga masyarakat Kecamatan Hu'u tidak ada yang terpapar Covid-19. Upaya itu terus digalakkan-Nya dengan melibatkan komunitas serta organisasi di setiap desa, agar semua warga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari bantuan yang ia bagikan. 

"Harapan kita di Kecamatan Hu'u, tempat yang bebas Corona" Pungkasnya

Carlos juga mengucapkan terimakasih banyak kepada komunitas dan pemuda yang ikut andil dalam membantu mendistribusikan bantuan yang ia bawa. 

"Saya berterimakasih dengan anak-anak ini yang siap membantu, mereka luar biasa dan selalu semangat"  Ujarnya. 

Dikesempatan yang sama, Aswa salah seorang anggota Perkos menuturkan, bahwa kegiatan ini di nilai sangat positif bagi masyarakat desa Daha. 

"Kegiatan ini sangat membantu untuk pencegahan virus yang penyebarannya ke seluruh dunia. Warga Desa Daha sangat berterimakasih dan sangat bersyukur dengan kegiatan ini yang dinilai membantu pencegahan Covid-19" Ujarnya. (Raden't)

Posting Komentar

0 Komentar