Babinsa Petahunan Dampingi Penyaluran Bantuan Bagi Pelaku Usaha Wisata Terdampak Covid-19

Lumajang, (DOC)
- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko mendampingi penyaluran paket sembako bagi masyarakat terdampak Cobid-19, yang bertempat di Balai Kantor Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Petahunan Sertu Iswan Dewi Samsukdi menyampaikan, bahwa pendampingan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat pra sejahtera, terutama di bidang perekonomian yang menyebabkan sulitnya pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Untuk itu, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat pra sejahtera di wilayah Desa Petahunan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Petahunan, Sanan mengatakan, bahwa bantuan sembako yang dibagikan berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, yang diperuntukkan bagi pedagang kecil yang membuka usahanya di lokasi wisata Pemandian Alam Selokambang.

Ia juga mengatakan, pandemi Covid-19 menyebabkan sektor pariwisata ditutup, sehingga pedagang kecil di lokasi tersebut tidak dapat menjalankan usahanya.

"Saat ini masih tahap transisi, semoga ke depan, setelah dicanangkannya New Normal oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang sektor pariwisata dapat kembali dibuka, sehingga dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pedagang kecil yang ada di wisata pemandian Selokambang dapat beraktivitas kembali," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

0 Comments